PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DOMINO’S PIZZA
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand image, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Domino’s Pizza cabang Cimahi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif berupa data primer yang berasal dari konsumen Domino’s Pizza cabang Cimahi. Pengumpulan data menggunakan purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Brand image, kualitas produk dan kualitas pelayanan bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Domino’s Pizza harus lebih memperhatikan brand image, kualitas produk dan pelayanan karena ketiga variabel ini dapat mempengaruhi keputusan pembelian ulang Domino’s Pizza cabang Cimahi.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Akbar, Adam. (2012). “Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga,dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Note book Toshiba”, Jurnal ,Universitas Gunadarma.Jakarta.
Ananda, A. (2011). “Manajemen Ekuitas Merek : Memanfaatkan Nilai Dari Suatu Merek. Spektrum Mitra Utama”, Jakarta
Anwar, I. (2015). “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian”, Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen , Vol. 4 No.12 Hal 1-15.
Apriyani, Yesi (2018). “Pengaruh Brand image, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Domino’s Pizza di Kota Padang”,
Fetrizen, Nazaruddin Aziz, (2019). “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Merek Aicos Produksi Pt. Bumi Sarimas Indonesia”
Kurniawan, R. A.J., & Adriana, A. (2017). Pengaruh Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran Domino’s Pizza Di Surabaya. Program Manajemen Perhotelan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra.
Kotler, Philip and Gerry Amstrong,.(2011). “Prinsiples of Marketing”, Pearson Prentice Hall. Ney Jersey.
Pratama, Bagas Sunu (2017). “Analisis Pengaruh Brand image, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kartu Perdana Telkomsel”, Journal of Management Vol. 3 No. 3 ISSN: 2502-7689
Schiffiman, Leon dan Kanuk, Leslie Lazar, (2008), “Perilaku Konsumen, Alih Bahasa : Zoelkifli Kasip”, Edisi Ketujuh, Indeks, Jakarta Aaker, David A.
Setiadi, Nugroho J. (2003). “Perikau Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran”, Cetakan Kedua. Jakarta: Prenata Media.