PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU LUXIO (Studi Kasus Pada Tunas Daihatsu Ahmad Yani Bandung) Section Articles

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Vina Handayani
Yayu Rahayu

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Luxio pada Dealer Tunas Daihatsu Ahmad Yani Bandung. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan kriteria kepada konsumen yang membeli produk mobil Daihatsu merek luxio di dealer Tunas Daihatsu cabang Ahmad Yani Bandung, dengan jumlah responden yang ditetapkan adalah 144 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji simultan bahwa variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.


The purpose of this study was to determine the effect of product quality and service quality on purchasing decisions for Daihatsu Luxio cars at Tunas Dealer Daihatsu Ahmad Yani Bandung. The sampling technique used in this study is non-probability sampling with criteria for consumers who buy Daihatsu luxury brand car products at the Tunas Daihatsu dealer Ahmad Yani branch, Bandung, with the number of respondents specified is 144 people. The data analysis method used is multiple linear regression analysis. Based on the research results, partially product quality has a significant effect on purchasing decisions, and service quality variables have a significant effect on purchasing decisions. From the simultaneous test results, the variables of product quality and service quality have a significant effect on purchasing decisions.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Handayani, V., & Rahayu, Y. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU LUXIO. Jurnal Sains Manajemen, 3(2), 64-75. https://doi.org/10.51977/jsm.v3i2.560

References

Amrullah, Siburian, P. S., & ZA, S. Z. (2016). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen.
Amstrong, K. dan. (2010). Pengertian kualitas produk. Jackson R.S. Weenas - KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPRING BED COMFORTA.
Anwar, I., & Satrio, B. (2015). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. JURNAL ILMU & RISET MANAJEMEN.
Kiranasari, A. (2015). EFEKTIVITAS SPECIAL EVENT JAKARTA KIDS DASH 2014 DALM MENGUBAH POLA HIDUP SEHAT ANAK. Jurnal Ilmiah Universitas Bakrie.
Kurniasari, N. D., & Santoso, S. B. (2013). ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Konsumen Waroeng Steak&Shake Cabang Jl. Sriwijaya 11 Semarang). Journal Of Management.
Kusumah, R. Z. (2011). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Waroeng Taman Singosari di Semarang. Program Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro.
Mukti, M. Y. D. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Mebel Cv Jati Endah Lodoyo Blitar). Riset Mahasiswa Ekonomi (RITMIK), 2(1).
Nugraha, I. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Nissan Grand Livina pada Dealer Nissan Soekarno. E-Proceeding of Management.
Nugraheni, D. P., & Dwiyanto, B. M. (2015). PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada PT Nasmoco Majapahit Semarang). Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Roisah, R., & Riana, D. (2016). Telaah hubungan citra merek, kualitas produk dan keputusan pembelian konsumen. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 4(1), 100–107.
Soenawan, A. D., & Malonda, E. S. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen D ’ Stupid Baker Spazio Graha Family Surabaya. Program Manajemen Perhotelan, Fakultas Ekonomi, Universitas Kristen Petra Email:
Sumarwan, U. (2003). Perilaku Konsumen: Teori dan penerapannya dalam Pemasaran. Ghalia Indonesia, Jakarta.
Susetiyo, B. A., Afifuddin, S., & Ayu, S. F. (2016). Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap penjualan karet di pt. perkebunan nusantara iii (persero). Agrica (Jurnal Agribisnis Sumatera Utara).
Tjiptono. (2017). Analisis Perbedaan Kualitas Pelayanan & Kepuasan. Young Consumers. https://doi.org/10.1108/YC-05-2017-00697
Tjiptono, & Fandy. (2015). Strategi Pemasaran, edisi keempat. Edisi I. Yogyakarta: Andi.
Widjaja, Y. R., & Rahmat, F. D. J. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Rumah Makan Kampoeng Sawah Kabupaten Bandung. Ekspansi: Jurnal Ekonomi, Keuangan, Perbankan Dan Akuntansi, 9(1), 73–97.
Yuliatri, E., Musafa, M., & Rahmansyah, M. E. (2016). PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH PROGRAM STUDI AKUTANSI S-1 STIE PASUNDAN BANDUNG. Konferensi Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi, 1(1).