DESAIN KEMASAN BOLU SUSU LEMBANG SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PROMOSI KULINER BANDUNG
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Bolu susu Lembang adalah salah satu produk kuliner kota Bandung, sebagai oleh-oleh khas yang tersohor. Tujuan utama pemiliknya menggunakan nama Bolu Susu Lembang untuk memperkenalkan bolu kukus bercita rasa Bandung yang berbahan dasar susu. Dengan bahan dasarnya dari Lembang yang terkenal dengan peternakan sapi penghasil susu. Dalam memperkenalkan suatu produk kepada masyarakat diperlukan visualiasi yang menarik. Peran kemasan berperan penting dalam pemasaran suatu produk. Desain kemasan merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan penjualan produk dan didukung dengan media promosi yang baik juga. Desain kemasan yang menarik akan membuat produk ini jadi lebih fresh dan desain yang baru dibuat menggunakan konsep elegant yang bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Tinarbuko, Sumbo. 2015. DEKAVE, Desain Komunikasi Visual Penanda Zaman Masyarakat Global. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).
Sachari,Agus. 2005. Bagaimana biro iklan memproduksi iklan. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama Ma’uf
Sachari, Agus, Metodologi Penelitian Budaya Rupa, Erlangga, 2005
Widiatmoko, Didit. 2013. Metode Penelitian Visual. Bandung: Dinamika Komunika.
http://www.bandung.go.id/
https://www.google.com/search?q=pabrik+bolu+susu+lembang&oq=pabrik+bolu+susu+lembang&aqs=chrome..69i57.6798j0j7&sourceid=chrome&ie=UTF-8
https://www.siswiyantisugi.com/2019/02/nikmatnya-bolu-susu-lembang-oleh-oleh.html
https://serupa.id/pengertian-desain/
https://www.trianiretno.com/2017/12/bolu-susu-lembang-oleh-oleh-kekinian-dari-bandung.html
Wiryanto, Teori Komunikasi Massa. Jakarta: PT. Grasindo, 2000