Upaya Peningkatan Penjualan dengan Strategi Pemasaran Digital pada Usaha Kopi “Kopikitaku”

Authors

  • Kartika Dewi Akademi Pariwisata BSI Bandung
  • Yuliana Pinaringsih Kristiutami Akademi Pariwisata BSI Bandung
  • Willma Fauzzia Akademi Pariwisata BSI Bandung
  • Ramdani Setiyariski Akademi Pariwisata BSI Bandung

DOI:

https://doi.org/10.51977/jsa.v4i2.867

Keywords:

Kata Kunci: Peningkatan, Strategi, Pemasaran Digital

Abstract

Peranan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tidak dapat dipisahkan dari dengan pemodalan, manajemen usaha, pengelolaan keuangan dan pemasaran produk yang dihasilkan. Salah satu indikator meningkatnya kesejahteraan pelaku UMKM, adalah dengan meningkatnya omset penjualan. Kondisi ini diharapkan dapat tercapai, dengan memaksimalkan strategi pemasaran digital, yang di-desain khusus untuk para pelaku UMKM. Situasi inilah yang mendorong UMKM harus mampu berbenah dan melakukan inovasi, untuk tidak hanya sekedar bertahan, tetapi juga mampu menikmati keuntungan finansial dari perubahan teknologi yang terjadi saat ini. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan kegiatan guna memberikan tambahan pengetahuan kepada manajemen Kopikitaku dalam meningkatkan mutu dan kualitas produksi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan dan menerapkan higiene dan sanitasi dalam proses pengolahan makanan di Kopikitaku. Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah metode ceramah, tanya jawab dan diskusi. Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah manajemen Kopikitaku mempunyai Strategi Pemasaran Digital pada Usaha Kopi

 

 

Downloads

Published

2022-09-16

How to Cite

Upaya Peningkatan Penjualan dengan Strategi Pemasaran Digital pada Usaha Kopi “Kopikitaku”. (2022). Jurnal Sosial & Abdimas, 4(2), 68-73. https://doi.org/10.51977/jsa.v4i2.867

Similar Articles

1-10 of 48

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)