Strategi Promosi di Media Sosial Untuk Pelaku Usaha

Authors

  • Elin Herlina Universitas Kuningan
  • Jerry Dounald Rahajaan Universitas Kuningan
  • Sigit Setya Kusuma Universitas Kuningan

DOI:

https://doi.org/10.51977/jsa.v5i1.962

Abstract

Abstrak: Promosi merupakan suatu bentuk komunikasi pemasaran yang menjadi salah satu faktor penentu dalam keberhasilan suatu program pemasaran. Sebagian besar pelaku usaha masih belum melakukan metode promosi yang baik di media sosial. Tujuan dilakukannya kegiatan pemberdayaan masyarakat ini adalah untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya strategi promosi di media sosial. Sasaran dari kegiatan ini adalah para pelaku usaha di Desa Karangsari, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh 20 orang. Kegiatan ini menggunakan metode pelaksanaan dengan pemaparan materi, diskusi, dan demonstrasi. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa strategi promosi di media sosial dapat mengidentifikasi kelemahan pelaku usaha dalam mempromosikan produknya. Selain itu, pemateri dan mahasiswa berhasil memberikan pembelajaran dan solusi kepada pelaku usaha.

Kata Kunci: Strategi Promosi, Media Sosial, Pelaku Usaha.

Downloads

Published

2023-02-21

How to Cite

Strategi Promosi di Media Sosial Untuk Pelaku Usaha. (2023). Jurnal Sosial & Abdimas, 5(1), 25-31. https://doi.org/10.51977/jsa.v5i1.962