Strategi Komunikasi Krisis UMKM Di Tengah Pandemik

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Rita Herlina
Nela Widiastuti
Renaldi Permana
Titin Suhartini

Abstract

Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang cukup bervariasi bagi pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Sebagai pelaku UMKM yang juga menjadi pimpinan atau staff sebuah perusahaan tentunya perlu mengetahui pentingnya strategi manajemen krisis yaitu dengan memahami peranan komunikasi krisis. Mengatasi dan mengelola pesan yang bermakna bahkan isu-isu pada saat terjadinya sebuah krisis komunikasi di dalam perusahannya.  Bagian pertama artikel ini beris penjelasan mengenai pentingnya komunikasi dalam manajemen krisis. Bagian kedua mengulas tentang strategi komunikasi krisis yang dapat diterapkan oleh para pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

##plugins.themes.academic_pro.article.details##