KONSEP DIRI REMAJA BROKEN HOME DI INSTAGRAM

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Nurul Syarifah
Nela Widiastuti

Abstract

Penelitian ini berfokus pada seorang anak yang mengalami latar belakang keluarga yang tidak utuh atau disebut broken home. Yaitu suatu hubungan keluarga yang mengalami disfungsi perceraian, ditinggal meninggal, dan hubungan keluarga yang tidak sehat. Dampak yang diterima pada perkembangan seorang anak akan mempengaruhi sebuah pandangan, pola pikir, dan persepsi untuk bertahan hidup dan pandangan keluarga dari sisi seorang anak broken home. Dengan perkembangan remaja broken home tentu banyak cara mereka untuk membentuk konsep diri mereka, seperti melalui jejaring media sosial seperti Instagram. Sebuah konsep diri remaja melalui media sosial adalah aspek yang perlu untuk diketahui dari berbagai sisi, Konsep diri terbentuk dari hasil belajar atau pengalaman seseorang dalam berinteraksi dengan orang-orang sekitarnya.


 

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

References

Fadli, M. R. (2021). Memahami desain metode penelitian kualitatif. Humanika, 21(1), 33–54. https://doi.org/10.21831/hum.v21i1.38075
Mustofa, A. (2018). HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI MAN 1 KOTA BLITAR. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 3(1), 10–27. https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-use-case-a7e576e1b6bf
Oktaviana, C. I. (2006). POLA KOMUNIKASI PENGASUHAN IBU SINGLE PARENT. Universitas Diponegoro, 1999(December), 1–6.
Oktaviani, C. I. (2019). Konsep Diri Remaja Dari Keluarga Broken Home. 9–25.
Pita, C. A. (2020). SELF DISCLOSURE PADA REMAJA PENGGUNA FACEBOOK. 18(April), 312–323.
Pratiwi, I. W., & Handayani, P. A. L. (2020). Konsep Diri Remaja Yang Berasal Dari Keluarga Broken Home. Jp3Sdm, 9(1), 17–32.
Rifky Hasan, M. (2016). MOTIF DIVERSI DAN SELF-DISCLOSURE PADA MAHASISWA PENGGUNA INSTAGRAM. Motif Diversi Dan Self-Disclosure Pada Mahasiswa Pengguna Instagram, 59.
Suharini, W. (2016). DINAMIKA PSIKOLOGIS SISWA KORBAN BROKEN HOME DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 SLEMAN. Ucv, I(02), 390–392. http://dspace.unitru.edu.pe/bitstream/handle/UNITRU/10947/Miñano Guevara%2C Karen Anali.pdf?sequence=1&isAllowed=y%0Ahttps://repository.upb.edu.co/bitstream/handle/20.500.11912/3346/DIVERSIDAD DE MACROINVERTEBRADOS ACUÁTICOS Y SU.pdf?sequence=1&isAllowed=