PENGARUH HARGA PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN LAYANAN GRAB-FOOD DI BANDUNG

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Asep Dedy
Ade Mubarok
Dhea Elita Futri
Bambang Sukajie

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan layanan Grab-Food pada masyarakat kecamatan Kiaracondong Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Pada penelitian ini yang menjadi karakteristik responden adalah usia, pekerjaan dan jenis kelamin responden. Hasil penelitian dari penelitian ini bahwa adanya pengaruh secara signifikan antra harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan layana Grab-Food pada masyarakat kecamatan Kiaracondong Bandung dengan didapatkan standardized coeffesient beta harga yaitu 0,310, variabel promosi sebesar 0,295 dan kualitas pelyanan sebesar 0,162. Hasil uji f ini ditunjukan oleh nilai fhitung lebih besar dari ftabel atau hasil menunjukan 12,654 > 2,14. Dan nilai signifikansi harga 0,002, promosi 0,003 dan kualitas pelayanan 0,066 masing < 0,1.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Dedy, A., Mubarok, A., Futri, D. E., & Sukajie, B. (2022). PENGARUH HARGA PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN LAYANAN GRAB-FOOD DI BANDUNG. Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa, 4(1), 36-43. Retrieved from https://ejurnal.ars.ac.id/index.php/jsj/article/view/743

References

Anggriana, R., Qomariah, N., & Santoso, B. (2017). Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Ojek Online “OM-JEK” Jember. Jurnal Sains Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 7(2), 137–156.
Algifari. (2016). Mengukur Kualitas Layanan dengan Indeks Kepuasan, Metode
Importance Pperformance Analysis (IPA) dan Model Kano. Yogyakarta: BPFE.
Bashori, K. (2018). Pendidikan Politik di Era Disrupsi. Sukma: Jurnal Pendidikan, 2(2), 287–310. https://doi.org/10.32533/02207.2018
Tjiptono, Fandy. 2013, Strategi Pemasaran, Edisi 2, Andi Offset, Yogyakarta.
Mengko, Lidya P., Sifrid S. Pangemanan, Willem J.F.A Tumbuan. (2018) THE IMPACT OF TV ADVERTISING TOWARDS CONSUMER BUYING BEHAVIOR IN MANADO, DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i1.18761,JURNAL EMBA
Riyono, & Budiharja, G. E. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua Di Kota Pati. Jurnal Stie Semarang, 8(2), 96–98.
Roisah, R., & Riana, D. (2016). Telaah Hubungan Citra Merek, Kualitas Produk Dan Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 4(1), 100–107. https://doi.org/10.31311/JECO.V4I1.351
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&DSugiyono. 2013. “Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D.” Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D. https://doi.org/10.1. In Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D. https://doi.org/10.1007/s13398-014-0173-7.2
Sugiyono. (2016). Metodologi Penelitian dan Pengembangan. Bandung. In Penerbit Alfabeta. https://doi.org/2011