PENGARUH BEAUTY VLOGGER SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI (Survey Pada Viewer Video YouTube PIXY Make It Glow akun Tasya Farasya di Kota Bandung)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Riris Roisah
Mutiara Al-Biru

Abstract

Celebrity endorser yaitu tokoh yang dikenal karena prestasinya didalam bidang-bidang yang berbeda dari golongan produk yang didukungnya. Penelitia ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh beauty vlogger sebagai celebrity endorser terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandung yang menonton video di akun YouTube Tasya Farasya yang membahas mengenai produk kecantikan PIXY Make It Glow. Dalam penelitian ini terdapat 100 responden dan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif verifikatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa beauty vlogger sebagai celebrity endorser mempunyai pengaruh positif dan signifikan dalam mempengaruhi minat beli konsumen. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa minat beli konsumen pada produk kecantikan PIXY Make It Glow termasuk pada kategori tinggi.


 


Kata kunci: Beauty Vlogger, Celebrity Endorser, Minat Beli

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Roisah, R., & Al-Biru, M. (2021). PENGARUH BEAUTY VLOGGER SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI (Survey Pada Viewer Video YouTube PIXY Make It Glow akun Tasya Farasya di Kota Bandung). Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa, 3(2), 45-53. Retrieved from https://ejurnal.ars.ac.id/index.php/jsj/article/view/612

References

Adam, A. (2019). Saling Menguntungkan antara Beauty Vlogger dan Industri Kecantikan. Tirto.Id. Retrieved from https://tirto.id/saling-menguntungkan-antara-beauty-vlogger-dan-industri-kecantikan-c2aa
Dari, D., & Dan, S. (2017). MINAT BELI KONSUMEN TOKO SEPATU BATA DIPASAR RAYA PADANG DILIHAT DARI SIKAP DAN IKLAN. 01(02), 87–96.
Dhestantya, D. (2018). PENGARUH BEAUTY VLOGGER SUHAY SALIM TERHADAP Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang , Banten.
Eliza, R., & Sinaga, M. (2018). PENGARUH YOUTUBE BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI PRODUK ( Studi pada Pengguna Kosmetik Maybelline di Indonesia ). 63(1), 187–196.
Kurniasari, I. (2017). Pengaruh Country dan Beauty Vlogger Review Terhadap Purchase Intention Konsumen Kosmetik Korea.
Mandon.co.id. (2018). MAKE YOU GLOW WITH PIXY MAKE IT GLOW. Mandom. Retrieved from https://www.mandom.co.id/id/news-details/406
Marketeers.com. (2017). Beauty Vlogger dan Pengaruhnya Bagi Brand Kosmetik. Marketeers. Retrieved from https://marketeers.com/beauty-vlogger-dan-pengaruhnya-bagi-brand-kosmetik/
Nuralifah, A. (2018). KINERJA 2018 : Penjualan Mandom Indonesia (TCID) Turun Tipis. Retrieved from market.bisnis.com website: https://market.bisnis.com/read/20190320/192/902278/kinerja-2018 penjualan-mandom-indonesia-tcid-turun-tipis
Praditya, D. (2018). 3 Fakta Menarik dari Riset Google tentang Perkembangan YouTube di Indonesia. Techinasia. Retrieved from https://id.techinasia.com/fakta-perkembangan-youtube-di-indonesia
Rafika, N. (2017). Efektivitas Beauty Vlogger dalam Meningkatkan Minat Beli Produk Kecantikan.