Integrasi Sosial Media Dalam Strategi Digital Marketing Sebagai Wadah Promosi Bisnis Kudapan Nini

Authors

  • Rr. Rachmalia Nadia Rizqina Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur
  • Ira Wikartika Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.51977/jsa.v6i1.1444

Keywords:

Sosial Media, Digital Marketing, Bisnis

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa optimal pengaplikasian integrasi sosial media dalam strategi digital marketing sebagai wadah promosi bisnis. Permasalahan yang melatar belakangi penelitian ini adalah bisnis UMKM yang belum terintegrasi dengan sosial media mana pun, sehingga diperlukan adanya integrasi sosial media ke bisnis Kudapan Nini sebagai salah satu cara untuk mempromosikan bisnis. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif serta teknik pengumpulan data yang dilakukan dari penelitian ini adalah dengan menggunakan studi pustaka contohnya seperti sumber dari jurnal, buku, dan artikel. Dari penelitian integrasi sosial media sebagai wadah promosi bisnis pada bisnis Kudapan Nini sebagai objek ini dapat menunjukkan seberapa efektif melakukan promosi lewat sosial media bagi sebuah bisnis UMKM, terutama promosi bisnis dengan menggunakan media Instagram, Facebook, dan juga Tiktok. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa melakukan integrasi sosial media dapat memberikan manfaat lebih bagi sebuah bisnis jika dapat mengoptimalkan penggunaan sosial media dengan baik dan benar untuk promosi bisnis, terutama untuk bisnis Kudapan Nini yang fokus menjual makanan serta minuman yang memiliki variasi produk yang cukup banyak.

Downloads

Published

2024-02-07

How to Cite

Integrasi Sosial Media Dalam Strategi Digital Marketing Sebagai Wadah Promosi Bisnis Kudapan Nini. (2024). Jurnal Sosial & Abdimas, 6(1), 11-18. https://doi.org/10.51977/jsa.v6i1.1444

Similar Articles

11-20 of 31

You may also start an advanced similarity search for this article.