MENINGKATKAN MINAT BELI MELALUI STRATEGI DIGITAL MARKETING DAN EKUITAS MEREK
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing dan Ekuitas Merek terhadap Minat Beli, penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah orang-orang yang mengetahui produk Rabbani. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh sampel sebanyak 97 responden dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan olah data statistik SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel digital marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli, variabel ekuitas merek terdapat pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, variabel digital marketing dan ekuitas merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli .
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Algustin, W., & Matoati, R. (2020). Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Minat Beli Ulang Produk Emina pada Generasi Z. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi, 27(1), 1–12.
Amrillah, Q., & Brawijaya, A. (2016). Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik. Jurnal Syarikah, 2(2), 296–312.
Bakti, S. (2016). Pengaruh ekuitas merek terhadap minat beli ulang pada kedai kopi black canyon mall Jamtos. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 36–48.
Cahyono, F. D., Kusumawati, A., & Kumadji, S. (2016). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PEMBENTUK ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH ( eWOM ) DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BELI ( Survei pada Followers Akun Instagram @ saboten _ shokudo ). Administrasi Bisnis, 37(1).
Dharmayanti, D., & Prasojo, S. (2020). ANALISA PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND ADVOCACY DENGAN PERCEIVED SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Jurnal Strategi Pemasaran.
Khan, A. S., Bilal, M., Saif, M., & Shehzad, M. (2020). Impact of Digital Marketing on Online Purchase Intention : Mediating Effect of Brand Equity & Perceived Value Submitted By Impact of Digital Marketing on Online Purchase Intention : Mediating Effect of Brand Equity & Perceived Value Submitted By Under Sup. Journal of Asian Business Strategy, September. https://doi.org/10.13140/RG.2.2.14351.82084
Kusumawardani, A. R. D., Munandar, J. M., & Najib, M. (2018). PENGARUH SEPULUH EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BATA BERDASARKAN SIKAP KONSUMEN. Jurnal Ilmiah Manajemen, 8(2), 292–311.
Lubis, A. S., & Andayani, N. R. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan (Service Quality) Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt. Sucofindo Batam. Journal of Applied Business Administration, 1(2), 232–243. https://doi.org/10.30871/jaba.v1i2.619
Muhammad, S., Hari, & Bulan. (2016). Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Kerudung Rabbani. Jurnal Administrasi Bisnis.
Nanda, S. E. (2017). PENGARUH EKUITAS MEREK DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI SMARTPHONE XIAOMI. Jurnal Ilmiah, 11 No.11.
Nawari, N., & Marianto, S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Ojek Online Di Lamongan. HUMANIS: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial Dan Humaniora, 12(2), 123–135. https://doi.org/10.52166/humanis.v12i2.1968
Nawaz, S. S., & Kaldeen, M. (2020). Impact of digital marketing on purchase intention. International Journal of Advanced Science and Technology, 29(4), 1113–1120.
Nurdin, S., & Wildiansyah, V. (2021). Peran Mediasi Citra Merek Pada Hubungan Antara Electronic Word of Mouth ( E-Wom ) Oleh Beauty Vlogger. Jurnal Sain Manajemen, 3(1).
Pradiani, T. (2018). Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, 11(2), 46–53. https://doi.org/10.32812/jibeka.v11i2.45
Raza, M., Frooghi, R., Rani, D. S. H. binti, & Qureshi, M. A. (2018). Impact of Brand Equity Drivers on Purchase Intention: A Moderating Effect of Entrepreneurial Marketing. South Asian Journal of Management Sciences, 12(1), 69–92. https://doi.org/10.21621/sajms.2018121.04
Rizwan, S., Al-Malkawi, H.-A., Gadar, K., Sentosa, I., & Abdullah, N. (2021). Impact of brand equity on purchase intentions: empirical evidence from the health takāful industry of the United Arab Emirates. ISRA International Journal of Islamic Finance, ahead-of-print. https://doi.org/10.1108/ijif-07-2019-0105
Saputra, D. H. (2020). Digital Marketing : Komunikasi Bisnis Menjadi Lebih Mudah. Yayasan Kita Menulis.
Saputro, A., & Sugiharto, D. S. (2018). PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR DALAM MEMBENTUK BRAND IDENTITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENSI TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK MARKOBAR. Jurnal Strategi Pemasaran, 1–8.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Administrasi. Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kombinasi. Alfabeta.
Suparwo, A., & Pratama, A. F. (2021). PENGARUH ADVERTISING DAN HARGA PENJUALAN PAKET UMRAH PLUS WISATA TERHADAP MINAT BELI. 3(1).
Supriyatna, Y. (2020). Analisis Pengaruh Harga, Desain Produk, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Produk Yamaha Mio Di Kota Cilegon). Jurnal Sains Manajemen, 6(1), 36–50. http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/25246403%0Ahttp://www.pubmedcentral.nih.gov/articlerender.fcgi?artid=PMC4249520
Sutiono, A. (2019). perencanaan bisnis fashion hijab. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 4(3), 57–71. http://marefateadyan.nashriyat.ir/node/150