IMPLEMENTASI STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS DENGAN MODEL MCKINSEY 7-S (Studi Pada Perusahaan CV. Wastu Jaya Abadi, Bandung) Section Articles

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Feti Fatimah Maulyan
Dwi Sandini

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami implementasi Model McKinsey 7-S dalam rencana pengembangan business discovery di CV. Wastu Jaya Abadi Bandung dan dengan menganalisis kemajuan dan kendala dalam penerapan model McKinsey 7-S. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data penelitian diperoleh dari data primer dan data sekunder. Informasi primer dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Data sekunder diperoleh melalui penelitian kepustakaan. Penggunaan model 7S McKinsey Wastu Jaya Abadi dalam strategi pengembangan usaha yaitu peningkatan hasil produksi yang dicapai perusahaan setiap tahunnya dan laporan hasil produksi tahunan yang lebih baik. Selain itu keunggulan CV. Wastu Jaya Abadi juga mengalami beberapa kendala sumber daya manusia, seperti adanya karyawan ganda yang tidak selaras dengan peraturan atau strategi baru, beberapa pelatihan dan pengembangan keterampilan karyawan yang ada kurang optimal. Oleh karena itu, perlu diperhatikan agar perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia disesuaikan dengan keterampilan dan kemampuan pegawai serta budaya kerja harus senantiasa dibangun.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Maulyan, F. F., & Sandini, D. (2023). IMPLEMENTASI STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS DENGAN MODEL MCKINSEY 7-S. Jurnal Sains Manajemen, 5(2), 91-96. https://doi.org/10.51977/jsm.v5i2.1303

References

David, Fred R., (2009) Manajemen Strategi, Terjemahan oleh Dono suwardi, salemba empat, Jakarta
Diana Persari, dkk. (2018). Implementasi Strategi Pengembangan Kepariwisataan. Ilmu Administrasi Negara, 15(1).
Fitri, R. T., & J. Purwono. (2015). “Kelayakan Pengembangan Bisnis Rumah Tempe Indonesia di Kota Bogor”. JurnalNeO-Bis, Vol. 9, No. 1.
Hamel dan Prahalad. (2018) .Management. New Delhi: Tata McGraw Hill
Meliala, Afiyah. (2017). “Analisis Studi Kelayakan Usaha Pendirian Home Industry (Studi Kasus pada Home Industry Coklat Cozy, Kademangan Blitar)”.
Mulyadi, (2015), Implementasi Organisasi, Yogyakarta, Gadjah Mada Univercity Press.
Mulyadi, D. (2015). Perilaku Organisasi dan Kepemimpinan Pelayanan. Bandung: Alfbeta.
Mulyadi, Deddy. (2015). Studi Kebijakan Publik dan Pelayanan Publik: Konsep dan Aplikasi Proses Kebijakan Publik dan Pelayanan Publik. Cetakan Kesatu. Bandung:Alfabeta CV.
Purwono, J., Sri, S., Rara, T.P. (2015). Strategi Pengembangan Bisnis Rumah Tempe di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Jurnal NeO-Bis. 9 (1), 60-71.
Suhardini, Didien dan Dimas Januar. (2014). Strategi Pengembangan Bisnis Garment di CV. M2Tech. Jurnal Teknik Industri Vol. 9, No. 3. ISSN 1411- 6340
Tahir, Arifin. (2014), Kebijakan Publik dan Transparansi Penyelenggaraan Daerah, Bandung, ALFABETA.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>