Peer Review

Jurnal Sain Manajemen yaitu Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Bisnis yang berbasis Online ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya.

 

Artikel Jurnal Sain Manajemen dimasukan melalui proses elektronik (OJS), sehingga setiap penulis wajib mendaftarkan diri dan memasukan naskahnya melalui OJS (Registrasi).

Naskah yang diserahkan harus konsisten dengan Fokus dan Ruang Lingkup, kemudian diverifikasi sesuai dengan Pedoman termasuk plagiarisme menggunakan Turnitin, Google Cendekia oleh Asisten Editor. Penulis harus melampirkan Hasil Analisis Plagiarisme dan pernyataan mengenai keaslian naskah.


Setelah mematuhi format penulisan dan melewati plagiarisme, naskah akan didistribusikan ke Dewan Editorial oleh Pemimpin Redaksi untuk ditinjau. Langkah selanjutnya naskah akan dikirim ke Peer-Reviewer dengan Double Blind Review. Tahap akhir naskah akan diterima atau ditolak oleh Pemimpin Redaksi dalam pertemuan Dewan Editorial reguler. Naskah yang ditolak akan dikirim kembali ke penulis.

 
Naskah pengeditan akan diverifikasi dengan sistem Plagiarisme yang sama oleh Asisten Editor. Pembacaan bukti akan dilakukan kepada Pemimpin Redaksi dan Penulis sebagai draf akhir untuk proses penerbitan.