PENGARUH BRAND IMAGE DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA GEGER BINTANG MATAHARI GUNUNG PUTRI LEMBANG

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Asep Dedy
Arief Setyarto
Ade Mubarok
Indah Woro Sugalih R

Abstract

Keputusan berkunjung merupakan suatu kegiatan yang dilakukan konsumen dalam menentukan suatu pilihan tempat wisata untuk mecapai kepuasan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen.. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Daya Tarik Wisata tehadap keputusan berkunjung pada Geger Bintang Matahari Gunung Putri Lembang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur. Materi yang akan dikemukakan untuk pemecahan masalah yaitu mengenai keputusan berkunjung, brand image (citra merek) dan daya tarik wisata. Pada penelitian ini yang menjadi karakteristik responden adalah jenis kelamin responden usia responden, dan pekerjaan responden.  Hasil menunjukkan bahwa brand image mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, daya tarik wisata mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Secara simultan brand image dan daya tarik wisata secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Geger bintang matahari gunung putri Lembang. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan seberapa berpengaruhnya brand image dan daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung ke Geger bintang matahari gunung putri Lembang.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Dedy, A., Setyarto, A., Mubarok, A., & Woro Sugalih R, I. (2021). PENGARUH BRAND IMAGE DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA GEGER BINTANG MATAHARI GUNUNG PUTRI LEMBANG. Jurnal Sains Manajemen, 3(1), 41-47. https://doi.org/10.51977/jsm.v3i1.455

References

Aaker, David. A. (2013). Manajemen Pemasaran Strategis. Diterjemahkan oleh David Wijaya dkk. Jakarta: Salemba Empat.
Adiwidjaja, A. J. (2017). Pengaruh brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian sepatu converse. Agora, 5(2).
Rahmawati, N., Hilman, Y. A., & Triono, B. (2020). Peran Dinas Pariwisata dalam Pengelolaan Wisata Minat Khusus di Kabupaten Ponorogo. 25(1), 1–9.
Pengantar Pariwisata. Bandung: Alfabeta. Pendit, Nyoman S. (1994). Ilmu Pariwisata: Sebuah Pengantar Perdana. Jakarta: Pradnya Paramita
Sugiyono. (2013a). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. In International Journal of Management.
Sugiyono. (2013b). Metode Penelitian Manajemen. Alfabeta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
UNDANG-UNDANG NO.10 TAHUN 2009. (2009).

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>