PERSONAL SELLING, KEPERCAYAAN, KUALITAS PELAYANAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PT. WANAARTHA LIFE CABANG BANDUNG) Section Articles

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Asep Dedy
Septi Wulandari
Ade Mubarok
Chairil M Noor
Bambang Sukajie

Abstract

Semua rencana yang disusun dengan baik terkadang mengalami hal-hal yang tidak berjalan sesuai rencana. Saat menjalankan aktifitas manusia pada umumnya menghindari berbagai hal yang berpotensi terjadinya kecelakaan, atau kecelakaan akibat kecerobohan dari orang lain yang mengakibatkan kerugian atas diri sendiri. Upaya menangani risiko kesehatan secara psikis asuransi mampu memberikan ketenangan bagi penerima manfaat. Asuransi jiwa melakukan perpindahan resiko kematian yang dialami nasabah dimana perusahaan asuransi akan memberikan imbalan ganti penerima manfaat. Tujuan penelitian dilakukan untuk menganalisis pengaruh personal selling, kepercayaan, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan peneliti 65 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa personal sales berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Dedy, A., Wulandari, S., Mubarok, A., Noor, C. M., & Sukajie, B. (2023). PERSONAL SELLING, KEPERCAYAAN, KUALITAS PELAYANAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN . Jurnal Sains Manajemen, 5(2), 114-122. https://doi.org/10.51977/jsm.v5i2.1343

References

Dasri, M. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Kredit Pada Pt Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Mandiri Mitra Usaha Palu Pasangkayu. E Jurnal Katalogis, 5(11).
Erdalina, W. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Merek Citra Hand And Body Lotion Di Pariaman. Menara Ilmu, Xii(9), 155–164.
Faturochman, E., & Mubarok, A. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Mikro (Studi Kasus Pt. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Sukajadi Bandung). Journal On Education, 5(4), 13907–13914. Https://Doi.Org/10.31004/Joe.V5i4.2409
Halim, B. C., Dharmayanti, D., & Brahmana, K. M. R. (2014). Pengaruh Brand Identity Terhadap Timbulnya Brand Preference Dan Repurchase Intention Pada Merek Toyota. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, 2(1), 1–11.
Hartati, A. S., Hurriyati, R., & Widjajanta, B. (2017). Gaya Hidup Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian. Journal Of Business Management Education (Jbme), 2(1), 57–64. Https://Doi.Org/10.17509/Jbme.V2i1.5981
Hastuti, T., & Nasri, M. (2014). Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Dan Loyalitas Nasabah: Aplikasi Servqual Model Pada Lembaga Keuangan Mikro Syariah Kota Malang. Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 3(3), 73–94. Https://Doi.Org/10.4135/9781849209403.N73
Kadek, N., Suputri, D., & Nurcahya, I. K. (2017). Private Brand : Brand Equity Memediasi Strategi Private Brand Dan Brand Personality Dengan Brand Preference Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana Pendahuluan Bisnis Ritel Merupakan Bagian Dari Alur Distribusi Barang Dagangan Yang Dimulai Dari Pr. 6(1), 431–462.
Keller, K. L., & Kotler, P. (2012). Branding In B2b Firms (Chapter 12).
Kridani, M. S. (2020). Pengaruh Persepsi Konsumen Dan Motivasi Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Untuk Bergabung Sebagai Anggota Dalam Bisnis Multi-Level Marketing. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 8(2), 289. Https://Doi.Org/10.30872/Psikoborneo.V8i2.4913
Manery, B. R., Lengkong, V., & Saerang, R. (2018). Kinerja Pegawai Di Bkdpsda Di Kabupaten Halmahera Utara The Effect Of Organizational Commitment And Organizational Culture On Employee Performance Of Bkdpsda In Halmahera Utara Regency. Jurnal Emba, 6(4), 1968–1977.
Maulana, M. F., Nawangsih, & Sulistyan, R. B. (2019). Pengaruh Persepsi Konsumen Dan Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Im3. Jurnal Riset Manajemen, 2(1), 78–88.
Mulyadi, H. (2008). Pengaruh Brand Personality Terhadap Loyalitas Pelanggan Sampo Sunsilk (Survei Pada Mahasiswi Fpips Upi Bandung Angkatan 2004-2006). Strategic : Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis, 8(1), 20. Https://Doi.Org/10.17509/Strategic.V8i1.997
Nugraheni, A. (2022). Pengaruh Insentif, Pelatihan Dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Kasus Pada Millenial …. Dspace.Uii.Ac.Id. Https://Dspace.Uii.Ac.Id/Handle/123456789/39594
Runtunuwu, J., Oroh, S., & Taroreh, R. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Cafe Dan Resto Cabana Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(3), 1803–1813. Https://Doi.Org/10.35794/Emba.V2i3.5973
Sulaeman, M., Sudiarti, S., Mulyati, S., Sundarsih, D., & Kustantini, D. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kewiraniagaan Terhadap Kepuasan Nasabah Kredit Pensiun Serta Dampaknya Pada Loyalitas Nasabah. Jurnal Aplikasi Bisnis, 17(2), 40–61. Https://Doi.Org/10.20885/Jabis.Vol17.Iss2.Art3
Yousif, R. O. (2016). The Impact Of Personal Selling On The Purchasing Behavior Towards Clothes: A Case Study On The Youth Category. International Journal Of Marketing Studies, 8(5), 128. Https://Doi.Org/10.5539/Ijms.V8n5p128

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>