STORE ATMOSPHERE DAN PROMOSI SEBAGAI DAMPAK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BANDOENGSCHE MELK CENTRALE (BMC)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Yani Restiani Widjaja
Dhea Indriani

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pengaruh  Store atmosphere dan promosi sebagai dampak terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode pengumpulan data observasi wawancara dan kuesioner dengan penekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini yaitu Jumlah Pengunjung di Bandoengsche Melk Centrale dan diketahui jumlah responden yang berkunjung , jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu probality sampling dan penggunaan data ini dengan cara menyebar kuesioner. Analisis yang digunakan yaitu deskriptif dan verifikatif, analisis linear berganda, analisis determinasi,uji hipotesis menggunakan uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil pengujian pada uji t (parsial) yaitu variabel store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembellin di Bandoengsche Melk Centrale. Hasil pengujian pada uji t (parsial) yaitu variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembellin di Bandoengsche Melk Centrale. Hasil pengujian pada uji f (simultan) yaitu variabel store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembellin di Bandoengsche Melk Centrale. Hasil pengujian pada uji f (simultan) yaitu variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembellin di Bandoengsche Melk Centrale.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Widjaja, Y. R., & Dhea Indriani. (2021). STORE ATMOSPHERE DAN PROMOSI SEBAGAI DAMPAK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BANDOENGSCHE MELK CENTRALE (BMC). Jurnal Sains Manajemen, 3(1), 1-10. https://doi.org/10.51977/jsm.v3i1.424

References

REFERENSI
Dita Amanah, Stephany Alwi. (2015). Pengaruh Promosi Penjualan Dan Belanja Hedonis Terhadap Impulsive Buying Produk Matahari Plaza Medan Fair. Quanomic. Https://Doi.Org/10.17605/OSF.IO/SBDE3
Duli Nikolaus. (2019). Metodologi Penlitian Kuantitatif Beberapa Konsep Dasar Untuk Penulis Skripsi & Analisi Data Dengan Spss.
Garisswasita, Andhika. (2015). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Kepuusan Pembelian (Studi Pada Five Point Coffe And Chocolate Semarang).
Kartika, D. M., & Syahputra. (2017). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Di Bandung. Jurnal Ecodemia, 1(2), 162–171.
Langow, S. G. T., Tumbel, T. M., & Walangitan, O. F. C. (2019). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pada Pembelian PT. Shopee International Indonesia Di Kota Manado. Jurnal Administrasi Bisnis, 9(3), 35. Https://Doi.Org/10.35797/Jab.9.3.2019.25129.35-43
Morissan. (2015). Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Prenada Media Group.
Ningrum, L. (2020). Gaya Hidup Minum Kopi Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Kopi (Studi Kasus Pada Kopi Kenangan Gandaria City - Jakarta). Ilmiah Kepariwisataan. Http://Ejournal.Stipram.Ac.Id/Index.Php/Kepariwisataan/Article/View/124
Prasetio, B., & Rismawati, Y. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt Harjagunatama Lestari (Toserba Borma) Cabang Dakota. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA). https://doi.org/10.31955/jimea.vol2.iss2.pp57-65
Putri, R. A., Bisnis, P. A., Telkom, U., Kunci, K., & Pembelian, K. (2019). Pengaruh Store Atmosphere Shinju Ramen Cabang Bojongsoang Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen the Influence of Shinju Ramen Atmosphere Store in the. 6(2), 4519–4524.
Siregar, I. N. P., & Natalia, E. (2018). Pengaruh Merek Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Produk Dvd Player Elecor Pada Pt. Cakrawala Elecorindo Medan. Niagawan. Https://Doi.Org/10.24114/Niaga.V7i2.10754
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi dan R&D). In Metodelogi Penelitian.
Tansala, D., Tumbel, T. M., & Walangitan, O. F. C. (2019). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Di Gramedia Manado. JURNAL ADMINISTRASI BISNIS. https://doi.org/10.35797/jab.8.1.2019.23496.21-27
Vita, A. (2016). Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cafe Little Wings di Bandung Tahun 2016. E-Proceeding of Applied Science.
Yoebrilianti, A. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Produk Fashion dengan Gaya Hidup Sebagai Variable Moderator (Survei Konsumen pada Jejaring Sosial). Jurnal Manajemen.