Kreasi Lunch Box Ala Korea Berbahan Dasar Daging Ayam

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Alika Fasha Priandini
Kartika Dewi

Abstract

Di Indonesia, kuliner khas Korea berkembang pesat seiring melesatnya minat terhadap budaya Korea. Banyak masyarakat Indonesia yang melakukan segala bentuk inovasi dalam pembuatan kuliner khas Korea. Salah satunya adalah penambahan bahan dasar masakan dengan daging ayam. Proses menginovasi daging ayam menjadi bahan dasar pada pembuatan satu set lunch box (dosirak) ala Korea masih belum dikenal. Umumnya masyarakat Korea menggunakan bahan tidak halal sebagai bahan dasar membuat masakan. Tanpa mengurangi citra khas Korea, makanan ini dibuat sesuai dengan rasa masakan Indonesia. Selain unik dan menarik, objek yang diteliti ini juga masih jarang ditemukan di Indonesia khususnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu metode dengan cara meriset yang bersifat deskriptif dan berfokus pada suatu objek, menganalisis, mengacu pada data, memanfaatkan teori yang ada, serta menghasilkan suatu teori. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa mengganti bahan dasar daging tidak merubah cita rasa produk. Melainkan menimbulkan rasa baru dan dapat sesuai dengan cita rasa khalayak luas khususnya di Indonesia.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Fasha Priandini, A., & Dewi, K. (2020). Kreasi Lunch Box Ala Korea Berbahan Dasar Daging Ayam. Jurnal Kajian Pariwisata, 2(2). https://doi.org/10.51977/jiip.v2i2.412

References

Alamsyah, R. (2013). Eksperimen Penggunaan Media Tutorialinteraktif Dalam Meningkatkanprestasi Belajar Siswa.

Andriani, R. (2014a). Pengaruh Budaya Organisasi Dan Kompetensi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Bank Tabungan Negara Di Bandung. Ii(2), 247–257.

Andriani, R. (2014b). Peranan Cook Di Event Kitchen Hotel Hyatt Regency Bandung. Jurnal Pariwisata, 1(1), 2.

Arafat, A. A. (2017). Menelusuri Keunikan Masakan Istana Korea.

Ayuningtyas, M. (2016). Pembelajaran Menyunting Teks Negosiasi Berfokus Pada Penggunaan Kaidah Struktur Kalimat Efektif Dengan Menggunakan Metode Discovery Learningpada Siswa Kelas X Sman 1 Soreang. 53–70.

Firdaus, R., & Andriani, R. (2014). Peranan Cook Di Event Kitchen Hotel Hyatt Regency Bandung. I(1), 1–8.

Hidayat, I. (2016). Jom Fisip Vol. 4 No. 2 - Oktober 2017 Page 1 Hubungan Kerjasama Pariwisata Indonesia-Korea Selatan. (72), 1–15.

Mardjuki, M. K. (2019). Analisa Kualitas Produk Makanan Dan Kualitas Pelayanan Di Rocka Restaurant Departement Food And Beverage Six Senses Uluwatu Pada Masa Pre-Opening. , 17–28.

Pertiwi, V. W., & Andriani, R. (2016). Penerapan Hygiene Dan Sanitasi Di Pastry Hotel Hilton Bandung. (1), 6
2–76.
Widyastuti, W. (2016). Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Restoran Banyu Mili Resto Yogyakarta.