EXPERIENTAL MARKETING DAN MINAT KEMBALI PENGUNJUNG DI WARUNG KOPI KLOTOK KALIURANG YOGYAKARTA

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Erlangga Brahmanto

Abstract

Experiental Marketing merupakan salah satu Strategi Marketing dalam penjualan suatu produk. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, teknik pengambilan data yang digunakan adalah pengamatan, wawancara, dokumentasi, studi pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah mengetahui seberapa efektif experiental marketing jika diterapkan pada warung Kopi Klotok Kaliurang Yogyakarta. Pengunjung merasa puas setelah mengunjungi kopi klotok kaliurang Yogyakarta. Pengalaman yang mereka dapatkan adalah rasa unik meliputi menu yang di disajikan sangat tradisional dan meliputi menu menu khas pedesaan yang ada di kaliurang seperti sayur lodeh, tahu bacem, tempe bacem serta pisang goreng dan tidak lupa minuman kopi klotok khas kaliurang. tempat yang bernuansa tradisional dan pelayanan yang diberikan oleh staf tergolong kearifan local.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Brahmanto, E. (2024). EXPERIENTAL MARKETING DAN MINAT KEMBALI PENGUNJUNG DI WARUNG KOPI KLOTOK KALIURANG YOGYAKARTA. Jurnal Sains Manajemen, 6(1), 30-34. https://doi.org/10.51977/jsm.v6i1.1570

References

Andreani, F. (2007), Experiential Marketing (Sebuah Pendekatan Pemasaran). Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol. 2, No. 1. April 2007: (1-8).
Candra, H. 2008. Marketing Untuk Orang Awam.
Christian, A. & Dharmayanti, Diah. 2013. “Jurnal Manajemen Pemasaran Petra.” Jurnal Manajemen Pemasaran Petra 1(2): 1–3.
Kotler, P. and Keller, Kevin Lane. (2007), Marketing Management, 14 th Edition, ISBN:978-0-13-210292-6,Global
Kartajaya, H. (2004), Marketing In Venus, Jakarta: PT. Gramedia
Kusumawati, A. (2011), Analisis Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan: Kasus Hypermart Malang Town Square (Matos), (Online), Jurnal Manajemen Pemasaran Modern, Vol.3, Januari-Juni 2011. Universitas Brawijaya Malang
Lokito, S.A. & Dharmayanti, D. (2013), Analisis Pengaruh Experiential Marketing dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty Comedy Kopi Surabaya, Jurnal Strategi Pemasaran Publication Petra.ac.id, Manajemen Pemasaran, Universitas Kristen
Scmitt. 1999. “No T.” Design Management Experiential Journal 10(2). http://id.booksc.org/book/18488378/9b839f (Online.
Smilansky, S. (. 2009. Experiential Marketing: A Practical Guide to Interactive Brand Experiences.
Smilansky, S. (2009), Experiential Marketing: A Practical Guide to Interactive Brand Experiences,London and Philadelphia: Kogan Page.
Sebopa, B.C. (2016), Experiential marketing as a predictor of repurchase intentions of
Smartphones amongst youth in South Africa. (Online), University of the Witwatersrand Johannesburg.
Edition, England: Published by Pearson Education Limited. Publishing as Prentice Hall
Tanzil, G. Irawan, I.; & Aprilia, A. (2017), Analisa Konsep Sizzling Steak Yang Merupakan Experiential Marketing Terhadap Minat Pembelian Ulang Konsumen Di Restoran Pepper Lunch Tunjungan Plaza Surabaya, (Online), Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa Vol.5 No. 1. 2017, Manajemen Perhotelan, Universitas Petra Surabaya.
Tjiptono, F. 2014. Pemasaran Jasa