STRATEGI PEMASARAN PAKET WISATA MELALUI MEDIA ONLINE PADA BELITUNG CANTIK TOUR AND TRAVEL
DOI:
https://doi.org/10.51977/jsm.v6i2.1671Keywords:
Strategi Pemasaran, Paket Wisata, Media OnlineAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran paket wisata melalui media online yang diterapkan pada belitung cantik tour and travel. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode observasi, wawancara mendalam, teknik dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yang dipadukan dengan analisis SWOT. Pembahasan hasil strategi pemasaran yang dilakukan oleh belitung cantik tour and travel merupakan strategi SO (Strenght-Opportunity) dengan memberikan harga paket wisata yang lebih murah dan harus didampingi dengan kualitas produk/paket wisata agar penjualan sesuai dengan target. Strategi ST (Strenght-Threats) untuk membuat variasi paket wisata dn merubah tampilan website menjadi lebih menarik dan optimal. Strategi WO (Weakness-Opportunity) memberikan pilihan baru bagi wisatawan yang ingin menentukan paket wisatanya sesuai dengan yang diinginkan. Strategi WT (Weakness-Threats) meningkatkan kualitas produk dan service agar menarik minat wisatawan untuk memesan paket wisata tersebut. berdasarkan hasil pembahasan, dapat memberikan saran-saran mengenai strategi pemasaran yang tepat di belitung cantik tour and travel.
References
Adhiarta. (2011). Penatalaksanaan Kaki Diabetik. Artikel dalam Forum Diabetes Nasional V. Diterbitkan oleh Pusat Informasi Ilmiah Departemen Ilmu Penyakit Dalam. Bandung: FK
Aumiller, W. D., & Dollahite, H. A. (2015). Pathogenesis and management of diabetic foot ulcers. Journal of the American Academy of Physician Assistants, 28(5), 28–34. https://doi.org/10.1097/01.JAA.0000464276.44117.b1
Dafianto, R. (2016). Pengaruh relaksasi otot progresif terhadap resiko ulkus kaki diabetik pada pasien diabetes mellitus tipe 2. Discharge, Approximation (REEDA) scale reliability. Diakses pada 2 April 2016, dari http://www.scielo.br/pdf/rlae/v23n1/0104-1169-rlae-23-01-00162.pdf
Handayani, L. T. (2016). Perawatan luka kaki diabetes dengan modern dressing. Jember, Universitas Muhammadiyah, 6(2), 149–159. Indonesia 2013. Hasil Utama Riskesdas Tentang Prevalensi Diabetes Mellitus Di Indonesia 2013. Hasil Utama Riskesdas Tentang Prevalensi Diabetes Mellitus di Indonesia 2013.
IDF. (2017). International Diabetes Federation (IDF) Diabetes Atlas Eighth
edition: International Diabetes Federation
International Diabetes Federation. (2005). IDF Diabetes Atlas: Global estimates of diabetes prevalence for 2005 and projections for 2025’, Diabetes Research and Clinical Practice. Elsevier B.V., 138, pp. 271–281. doi: 10.1016/j.diabres.2006.02.023
Nurhaida. 2017. Gambaran Efektifitas Perawatan Luka Diabetik Menggunakan Modern
PERKENI, (2011). Konsensus Pengelolaan dan Pencegahan Diabetes Melitus Tipe 2 di Indonesia. Jakarta: PERKENI.
Price, S.A., dan Wilson, L. M., (2006) Pathofisiologi Konsep Klinik Proses-Proses Penyakit. Jakarta: EGC. Hal: 43-51
Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) (2018). Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian RI tahun 2018. http://www.depkes.go.id/resources/download/infoterkini/materi_rakorpop_2018 Hasil%20Riskesdas%202018.pdf – Diakses Agustus 2018.