STRATEGI PEMASARAN PAKET WISATA MELALUI MEDIA ONLINE PADA BELITUNG CANTIK TOUR AND TRAVEL
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran paket wisata melalui media online yang diterapkan pada belitung cantik tour and travel. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode observasi, wawancara mendalam, teknik dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yang dipadukan dengan analisis SWOT. Pembahasan hasil strategi pemasaran yang dilakukan oleh belitung cantik tour and travel merupakan strategi SO (Strenght-Opportunity) dengan memberikan harga paket wisata yang lebih murah dan harus didampingi dengan kualitas produk/paket wisata agar penjualan sesuai dengan target. Strategi ST (Strenght-Threats) untuk membuat variasi paket wisata dn merubah tampilan website menjadi lebih menarik dan optimal. Strategi WO (Weakness-Opportunity) memberikan pilihan baru bagi wisatawan yang ingin menentukan paket wisatanya sesuai dengan yang diinginkan. Strategi WT (Weakness-Threats) meningkatkan kualitas produk dan service agar menarik minat wisatawan untuk memesan paket wisata tersebut. berdasarkan hasil pembahasan, dapat memberikan saran-saran mengenai strategi pemasaran yang tepat di belitung cantik tour and travel.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Antow, A. F. . (2016). Pengaruh Layanan Online Shop (Belanja Online) Terhadap Konsumerisme Siswa Sma Negeri 9 Manado. E-Journal “Acta Diurna,” V NO 3.
Kartika, T., Ruskana, R., & Fauzi, M. I. (2018). Strategi Pengembangan Daya Tarik Dago Tea House Sebagai Alternatif Wisata Budaya di Jawa Barat. THE Journal : Tourism and Hospitality Essentials Journal, 8(2), 121. https://doi.org/10.17509/thej.v8i2.13746.
Kristianti, A., Pradhanawati, A., & Listyorini, S. (2015). “Pengaruh Fasilitas, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pemakaian Jasa Pada Patra Jasa Convention Hotel Semarang.” Diponegoro Journal Of Social and Political of Science, 1–12. Retrieved from http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/.
Kristianti, A., Pradhanawati, A., & Kusniawati, A. (2017). Implementasi Strategi Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Nilai Pelanggan Serta Implikasinya Tingkat Hunian Kamar. Jurnal Kontingensi, 5(2), 98–106.
Kusniawati, A. (2017). Implementasi Strategi Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Nilai Pelanggan Serta Implikasinya Tingkat Hunian Kamar. Jurnal Kontingensi, 5(2), 98–106.
Mandasari, R. D. (2016). Sistem Pemasaran Paket Wisata Pada Biro Perjalanan Wisata PT. Erha Travel Medan. Kertas Karya Diploma (Pariwisata).
Mayasari, D., & Nurmawanti, D. (2016). Marketing Stimuli Yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Paket Wisata Domestik Grup. Jurnal Pariwisata, III.
Prawita Sari, A., Kusuma Negara, I. M., & Suardana, I. W. (2016). Strategi pemasaran paket wisata melalui media online di truly asia tour and travel. JURNAL IPTA, 4 NO 1.
Putri Mulyana, S., & Triswati, F. (2019). Tanggung Jawab Biro Perjalanan Wisata Dalam Perjanjian Perjalanan Wisata (Studi Di Pt. Tiga Bidadari Wisata, Lombok). Kajian Masalah Hukum Dan Pembangunan Perspektif, 24, 1410–3648.
Sitokdana, M. N. N., & Tanaamah, A. R.(2016). Strategi Pembangunan eCulture di
Indonesia. 2.