Strategi Komunikasi Krisis UMKM Di Tengah Pandemik

Authors

  • Rita Herlina
  • Nela Widiastuti ARS University
  • Renaldi Permana Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya
  • Titin Suhartini

Keywords:

Public Relations, Krisis, Manajemen Krisis, Komunikasi Krisis, Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM)

Abstract

Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang cukup bervariasi bagi pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Sebagai pelaku UMKM yang juga menjadi pimpinan atau staff sebuah perusahaan tentunya perlu mengetahui pentingnya strategi manajemen krisis yaitu dengan memahami peranan komunikasi krisis. Mengatasi dan mengelola pesan yang bermakna bahkan isu-isu pada saat terjadinya sebuah krisis komunikasi di dalam perusahannya.  Bagian pertama artikel ini beris penjelasan mengenai pentingnya komunikasi dalam manajemen krisis. Bagian kedua mengulas tentang strategi komunikasi krisis yang dapat diterapkan oleh para pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

Downloads

Published

2020-08-20

How to Cite

Strategi Komunikasi Krisis UMKM Di Tengah Pandemik. (2020). Jurnal Sosial & Abdimas, 2(2), 1-28. https://ejurnal.ars.ac.id/index.php/jsa/article/view/261

Similar Articles

31-40 of 68

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)