Analisis Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Wuling di PT Arista Group Bandung
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian mobil merek Wuling di PT. Arista Group Bandung agar calon peminat mobil Wuling tertarik untuk membeli mobil Wuling. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil Wuling di PT. Arista Group Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian survey. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 21 responden. Sedangkan teknik analisis data yang dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Setelah itu dilakukan deskripsi data penelitian untuk mengetahui skor yang didapat dari masing-masing variabel. Selanjutnya dilakukan perhitungan analisis korelasi, analisis regresi, dan analisis determinasi.Hasil penelitian menunjukkan beberapa hal yaitu citra merek, harga, kualitas produk dan keputusan pembelian termasuk dalam kategori baik, sedangkan hasil analisis korelasi menunjukkan terdapat hubungan antara citra merek, harga, kualitas produk dan keputusan pembelian, selanjutnya hasil analisis regresi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan searah dari citra merek, harga, kualitas produk dan keputusan pembelian, dan hasil perhitungan analisis determinasi menunjukkan citra merek, harga, dan kualitas produk memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian mobil merek Wuling di PT. Arista group, maka dapat disimpulkan bahwa hubungan antara variabel x (citra merek, harga, kualitas produk) dan variabel y (keputusan pembelian) sangat kuat. Semakin berkembangnya citra merek, harga, kualitas produk dilaksanakan maka semakin baik pula keputusan pembelian mobil Wuling di PT. Arista Bandung.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Alamsyah, D. P. (2016). Kepercayaan Konsumen Pada Produk Organik. Ecodemica, 4(2), 146–155. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/article/view/822
Andri Wicaksono, dkk. (2015). Teori Pembelajaran Bahasa (Suatu Catatan Singkat). Yogyakarta: Garudawacha
Angipora, Marius P. 2002, Dasar-dasar pemasaran. Jakarta : Raja Grafindo perseda
Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Bambang. (2003).Pasar mobil serbaguna. Republika Online Selasa 9 Desember 2003. Retrieved from www.republika.co.id.
Cannon, Joseph P., William D. Perreault Jr. dan Jerome McCarthy. 2008. Alih Bahasa : Diana Angelica dan Ria Cahyani. Dasar-Dasar Pemasaran : Pendekatan Manajerial Global. Buku 2. Edisi 16. Salemba Empat. Jakarta.
Danang Sunyoto, Studi Kelayakan Bisnis, CAPS, Yogyakarta, 2014, hlm. 58-59
Dan, H., & Terhadap, P. (2013). Pembelian Mobil Jenis Mpv Merek Toyota Kijang Innova Di Semarang.
Daryanto Dkk. 2011. Manajemen Pemasaran Satu Nusa. Pokok-Pokok Materi
Ghanimata, F. Statistik. (2012). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian. Skripsi, 1–54.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20. Semarang: Universitas Dipenogoro
Harper W Walker Boyd. 2008. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga
Hasibuan, SP Melayu. 2014. Organisasi dan Motivasi : Dasar Peningkatan Produktivitas. Jakarta : Bumi Aksara.
Hendra Poerwanto. (2000). Mengevaluasi Kualitas Layanan Jasa Dengan Menggunakan Model 4D. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 2(2), pp.59-67. https://doi.org/10.9744/jmk.2.2.pp. 59-67
Iii, B. A. B., & Penelitian, M. (2016). No Title. 70–92.
Martina, S., & Hakim, L. (2018). Kesadaran Merek Pengaruhnya Pada Keputusan Pembelian Wisatawan Domestik. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika, 2(2), 253–262.
Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Mix, Majalah. (2015) Indeks kepemilikan mobil
Muliasari, I. (2017). PENGARUH HARGA DAN PROSES JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KAFE INSTAMIE (Survey Pada Konsumen Kafe Instamie Jl. Tamansari No 15 Bandung). Universitas Pasundan Bandung, 26–82.
Nazir, Mohammad. 2014. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia
http://oto.detik.com/read/2013/11/13/055736/2411266/1207/mobil-denganimmobilizer-rawan-dicuri[Online]. Tersedia : URL [Diakses 6 Maret 2016]
Pemasaran, F. B., & Keputusan, Y. M. (2015). Faktor-faktor bauran pemasaran, yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk kosmetik oriflame. III(2), 501–515.
Rohaeni heni (2018). Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal ECODEMICA, 2(2), 312–318. https://doi.org/10.31311/jeco.v2i2.4503
Rohaeni, H. (2016). Model gaya kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja pegawai. IV(1), 32–47.
Rohaeni, H. (2016). Peranan Promosi Melalui Personal Selling Terhadap Volume Penjualan. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 4(2), 223–231. https://doi.org/10.31311/JECO.V4I2.802
Rohaeni, H. (2015). Distribusi Anggaran Yang Tidak Merata Sebagai Salah Satu Penyebab Kemiskinan di Jawa Barat. Ecodemica, III(1), 390–403. Retrieved from https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/article/view/76/pdf\
Silalahi, Ulber. 2010. Metode Penelitian Sosial. Bandung: Refika Aditama
Sugiyono. 2006. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta
2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta
Suharno. 2015. Marketing in Practice. edisi pertama, penerbit Graha Ilmu, Yogyakarta.
Sutisna., 2003, Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran, Cetakan Ketiga, Bandung: PT Remaja Posdakarya.
Swastha, Hani Handoko. 2011. Manajemen Pemasaran-Analisis Perilaku. Konsumen. Yogyakarta : BPFE.
Tedjakusuma,Dkk. (2001). Analisis Faktor- faktor yang Mempengaruhi perilaku Konsumen Dalam Pembelian Air Minum Mineral di Kota Madya Surabaya. Jurnal penelitian Dinamika Sosial. Vol. 2. No. 3. Universitas Airlangga. Surabaya.
Tjiptono, Fandy. 2016. Pemasaran. Yogyakarta : CV. Andi Offset.
Yuliansyah, H., & Manajemen, M. (2014). BAKERY DAN KUALITAS LAYANAN DALAM. II(2), 211–221.
Yuliyana, Wulan. (2018). PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN IKLAN. 2(3), 340–345