SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ADMINISTRASI KEUANGAN PANTI ASUHAN BERBASIS WEBSITE
DOI:
https://doi.org/10.51977/jti.v2i2.246Keywords:
Sistem informasi, Administrasi Keuangan, Panti asuhan, WebsiteAbstract
Panti asuhan sebagai salah satu lembaga sosial atau lembaga non-profit memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesejahteraan sosial kepada anak-anak penghuni panti. Oleh karena itu pengelola panti harus mampu memanajemen panti asuhan dengan baik, salah satunya adalah dalam hal manajemen keuangan. Saat ini panti asuhan hafara dalam mengelola keuangan masih menggunakan cara konfensional yaitu dengan mencatat transaksi keuangan menggunakan buku kas. Dengan cara konvensional masih terdapat beberapa kelemahan atau resiko seperti resiko hilangnya data, rusaknya buku kas, salah perhitungan dan juga kesulitan dalam membuat laporan keuangan. Oleh karena itu untuk meminimalisir resiko yang ada dan juga memudahkan dalam manajemen keuangan panti diperlukan sebuah sistem informasi terkomputerisasi. Selain itu juga dapat memudahkan pengelola panti dan juga donatur dalam memonitor dan evaluasi keuangan panti yang dapat diakses dengan cepat dan dimana saja. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sistem informasi administrasi keuangan berbasis website. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan yaitu metode Waterfall.
References
Amelia, S. R. (2016). Pengaruh Motif Terhadap Kepuasan Mahasiswa Menonton Tayangan "Ini Talkshow" di Net TV. epositori.uin-alauddin.ac.id.
Budiargo, D. (2015). Berkomunikasi ala Net Generation. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo Kompas Gramedia .
Davis, S. J. (2011). Mass Communication Theory: Foundation, Fermet and Future (Edisi Terjemahan). Jakarta: Kencana.
Effendy, O. U. (2002). Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek . Bandung: PT.Remaja Rosdakarya .
Effendy, O. U. (2004). Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT. Rosdakarya.
Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Halik, A. (2008). Komunikasi Massa. Jakarta: Kencana.
Husada, A. A. (2016). Motif Penggunaan Media Sosial Instagram di Kalagan Mahasiswa Universitas Muhammmadiyah Malang (Studi Pada Pengguna Akun Instagram Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2011). eprints.umm.ac.id.
Kriyantono, R. (2006). Teknik Praktisi Riset Komunikasi. Jakarta: Prenada Media Group.
Maslow, A. (1954). Motivation and Personality. New York: Harper and Brothers Publiser .
McQuail, D. (1997). Teori Komunikasi Massa. Jakarta: Erlangga.
N, R. (2004). Menjadi Sutradara Televisi. Jakarta: Gramedia Widiasaran.
Nuruddin. (1997). Pengantar Komunikasi massa. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Puspitorini, D. A. (2016). Motif Dan Kepuasan Penggunaan Instagram (Studi Kesenjangan Antara Motif Dan Kepuasan Penggunaan Media Sosial Instagram Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2013. eprint.ums.ac.id.
Rachmat, J. (2001). Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Rahmat, J. (2008). Psikologi Komunikasi (edisi revisi) . Jakarta : Remaja Rosdakarya.
Setiawan, H. A. (2018). Motif dan Kepuasan Mahasiswa dalam Mengakses Akun Instagram Dompet Dhuafa. digilib.uin-suka.ac.id.
Simamora, B. (2002). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Surabaya: Pustaka Utama.
Sugiyono. (2001). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Tankard, W. J. (2005). Teori Komunikasi; Sejarah, Metode, dan Terpaan di dalam Media Massa. Jakarta: Kencana.
Tubbs, S. L. (2000). Human Communication: Kontek-kontek komunikasi (terjemahan). Bandung: PT. Rosdakarya.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Pemberitahuan Hak Cipta
Usulan kebijakan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka Syarat yang dibutuhkan penulis adalah sebagai berikut:
1. Penulis memegang hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama secara bersamaan di bawah lisensi di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0), yang mengizinkan orang lain untuk menyalin dan mendistribusikan ulang materi ini dalam bentuk atau format apa pun termasuk menyusun, memodifikasi, dan membuat turunan materi ini untuk tujuan apa pun, termasuk tujuan komersial.
2. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi dekaden publikasi jurnal (misalnya mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan mengakui publikasi aslinya di jurnal ini.
3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting artikel secara online (misalnya di repositori institusional atau di situs web mereka) seperti pada Garuda, Academia, researchgate atau repository lainnya sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif dan kutipan artikel yang diterbitkan lebih awal dan lebih maju (periksa: Efek Akses Terbuka)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.