Marketing Public Relations Terhadap Kepuasan Pelanggan
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Sanjayatama Lestari Bandung merasa perlu mempertahankan dan meningkatkan strategi baru guna menjaga pelanggannya 2ntuk membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Marketing Public Relations terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Sanjayatama Lestari Bandung. Metode penelitian ini menggunakan metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner kepada 100 pelanggan. Hasil pengujian hipotesis satu dan dua menunjukkan bahwa Marketing Public Relations pada PT. Sanjayatama Lestari Bandung tinggi. Kepuasan Pelanggan pada PT. Sanjayatama Lestari Bandung Baik. Pengujian hipotesis tiga menunjukkan bahwa.
Marketing Public Relations berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
How to Cite
Rohaeni, H., Pitaloka, I., & Yuliana, W. (2019). Marketing Public Relations Terhadap Kepuasan Pelanggan . Jurnal Sains Manajemen, 1(1), 10-18. https://doi.org/10.51977/jsm.v1i1.80
References
Alfin, M. R., & Nurdin, S. (2017). Pengaruh Store Atmosphere Pada Kepuasan Pelanggan Yang Berimplikasi Pada Loyalitas Pelanggan, 1(2), 249–258.
Abdillah Fatimah 2017. Marketing Public Relations : Efektivitas Marketing Public Relations dalam Membangun Citra Merek Perusahaan Jasa Telekomunikasi. Jurnal Ecodomica Vol.1 ISSN: 2355-0295, E-ISSN : 2549-8932
Erdiansyah. 2016. Pengaruh Disiplin dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada CV Patakara Palembang. ISSN : 2540-816X. Journal Ecoment Global Volume 1 Nomor 1 Edisi Februari 2016: 93-108.
Herdiana, T., & Alamsyah, D. P. (2017). Country of Origin dan Citra Merek: Upaya Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Inspirasi Bisnis Dan Manajemen. Lembaga Penelitian Universitas Swadaya Gunung Jati, 1(1), 32–44. Retrieved from http://jurnal.unswagati.ac.id/index.php/jibm
November, N., & Rupaida, S. A. (2016). P b p b p p u m i, 8(2), 261–275.
Rachma, S. I. (n.d.). Pengaruh Marketing Public Relation , Kualitas Layanan Dan Kesadaran Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pt Pos Indonesia Di Indonesia.
Rohaeni, H., Rahayu, I., & Pasien, K. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit Pemerintah Dan Swasta Di Kota Palembang , (1). Retrieved from file:///C:/Users/User/Downloads/157-125-1-PB (1).pdf
Rohaeni, Heni. 2016. Peranan Promosi Melalui Personal Selling Terhadap Volume Penjualan. ISSN: 2355-0295, e-ISSN: 2528-2255. Bandung: Ecodemica Vol. IV, No. 2, September 2016: 223-231. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica
Sugiyono, 2015. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sulaeman, Asep. 2018. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Cakrawala Citramega. ISSN: 2339 –0689. Pamulang: Jurnal KREATIF : Pemasaran, Sumberdaya Manusia dan Keuangan, Vol. 5, No.1, Januari 2018: 1-17.
Widjaja, Y. R., & Ekonomi, F. (2015). Peranan sekretaris dalam mensukseskan kinerja direksi, III(1), 317–333
Abdillah Fatimah 2017. Marketing Public Relations : Efektivitas Marketing Public Relations dalam Membangun Citra Merek Perusahaan Jasa Telekomunikasi. Jurnal Ecodomica Vol.1 ISSN: 2355-0295, E-ISSN : 2549-8932
Erdiansyah. 2016. Pengaruh Disiplin dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada CV Patakara Palembang. ISSN : 2540-816X. Journal Ecoment Global Volume 1 Nomor 1 Edisi Februari 2016: 93-108.
Herdiana, T., & Alamsyah, D. P. (2017). Country of Origin dan Citra Merek: Upaya Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Inspirasi Bisnis Dan Manajemen. Lembaga Penelitian Universitas Swadaya Gunung Jati, 1(1), 32–44. Retrieved from http://jurnal.unswagati.ac.id/index.php/jibm
November, N., & Rupaida, S. A. (2016). P b p b p p u m i, 8(2), 261–275.
Rachma, S. I. (n.d.). Pengaruh Marketing Public Relation , Kualitas Layanan Dan Kesadaran Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pt Pos Indonesia Di Indonesia.
Rohaeni, H., Rahayu, I., & Pasien, K. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit Pemerintah Dan Swasta Di Kota Palembang , (1). Retrieved from file:///C:/Users/User/Downloads/157-125-1-PB (1).pdf
Rohaeni, Heni. 2016. Peranan Promosi Melalui Personal Selling Terhadap Volume Penjualan. ISSN: 2355-0295, e-ISSN: 2528-2255. Bandung: Ecodemica Vol. IV, No. 2, September 2016: 223-231. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica
Sugiyono, 2015. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sulaeman, Asep. 2018. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Cakrawala Citramega. ISSN: 2339 –0689. Pamulang: Jurnal KREATIF : Pemasaran, Sumberdaya Manusia dan Keuangan, Vol. 5, No.1, Januari 2018: 1-17.
Widjaja, Y. R., & Ekonomi, F. (2015). Peranan sekretaris dalam mensukseskan kinerja direksi, III(1), 317–333