PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEINGINAN MENGGUNAKAN KEMBALI LAYANAN KESEHATAN HALODOC

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Yohan Hapdiwijaya
Purwadhi
Yani Restiani Widjaja

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Experiental Marketing dan Persepsi Harga Terhadap Keinginan menggunakan halodoc Layanan Kesehatan Halodoc. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah asosiatif kausal. teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Experiental Marketing dan Persepsi Harga secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keinginan menggunakan kembali layanan kesehatan halodoc. Variable Keinginan menggunakan kembali layanan kesehatan halodoc dapat dijelaskan oleh Experiental Marketing dan Persepsi Harga. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Hapdiwijaya, Y., Purwadhi, & Widjaja, Y. R. (2023). PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEINGINAN MENGGUNAKAN KEMBALI LAYANAN KESEHATAN HALODOC . Jurnal Manajemen Rumah Sakit, 1(2), 61-72. Retrieved from https://ejurnal.ars.ac.id/index.php/mmars/article/view/1574

References

Anwar, F. (2018). Pertumbuhan Halodoc Dibarengi Kepuasan Pelanggan Yang Terus Meningkat. Diakses Dari Https://Youngster.Id/Headline/Pertumbuhan-Halodoc-Dibarengi-Kepuasan-Pelanggan-Yang-Terus-Meningkat/ Diakses Pada 23 September 2022
Azwar S (2012). Penyusunan skala psikologis, Pustaka Pelajar, Yogyakarta
Bagoes (2021). Https://Kids.Grid.Id/Read/472711155/5-Urutan-Kota-Metropolitan-Terbesar-Di-Indonesia-Kotamu-Termasuk?Page=All
Brilyana. 2022 Https://Www.Bandung.Go.Id/News/Read/6757/Bandung-Jadi-Kota-Terbaik-Untuk-Pelajar-Di-Indonesia Diakses Pada 26 September 2022
Burhan, F. A. (2020). Kunjungan Ke Aplikasi Alodokter & Halodoc Naik 600% Efek Virus Corona. Diakses Dari: Https://Katadata.Co.Id/Desysetyowati/Digital/5e9a421548005/Kunjungan-Ke-Aplikasi-Alodokter-Halodoc-Naik-600-Efek-Virus-Corona, Diakses Pada 23 September 2022
Febrini, et.al., (2019). Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Ulang Di Warung Kopi Klotok, Kaliurang, Yogyakarta. Jurnal Manajemen Bisnis, 10 (1), 35-54.
Foster (2019). “Self Image Congruity And Customer Perceived Sq On Impact Satisfaction On Repurchase Intention.” Journal Sampurasun : Interdisciplinary Studies For Cultural Heritage5 (1): 39–52
Ghozali, Imam (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm Spss 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Graciola, et.al., (2018). Does Price Sensitivity And Price Level Influence Store Price Image And Repurchase Intention In Retail Markets? Journal Of Retailing And Consumer Services, 44, 201–213
Hakim, L. N. (2021). Effect Of Product Quality And Service Quality On Customer Loyalty With Customer Satisfaction As An Intervenning Variables (Case Study On The Tirta Jasa Lampung Selatan Regional Company (PDAM)). Economit Journal: Scientific Journal Of Accountancy, Management And Finance, 1(1), 48–56. Https://Doi.Org/10.33258/Economit.V1i1.374
Harfania, F. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan, Experiential Marketing, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Restoran Ayam Geprek Sa’I Yogyakarta). Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia (JMBI), 7(6), 581-591.
Hasan, Ali (2018). Marketing Dan Kasus-Kasus Pilihan (Cetakan Pertama). Yogyakarta: Media Pressindo
Karsana, et.al., (2022). Teknologi Informasi Pada Bidang Kesehatan. Information Technology: Konsep Dan Implementasinya, 31.
Kotler dan Amstrong. (2018). Principles Of Marketing. Edisi 15 Global Edition. Pearson.
Labibah, Z. (2019). Pengaruh E-Service Quality Dan Promosi Daring Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Keinginan menggunakan kembali layanan kesehatan halodoc Pada Pemesanan Hotel Di Situs Traveloka.
Liang, et.al., (2018). Understanding Repurchase Intention Of Airbnb Consumers. Journal Of Travel And Tourism Marketing, 35(1), 73–89.
Mardikaningsih, R & S. Arifin. (2021). Study On Education Level And Consequences Of Licensing And Interest In Making Small Business Licensing, Journal Of Social Science Studies, 1(1), 19-24.
Marwanto, M. P. (2022). Psikologi perkembangan.
Muhtarom, dkk. (2022). Analisis Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Customer Relationship Marketing, Dan Kepercayaan Terhadap Peningkatan Penjualan Dimediasi Loyalitas Pelanggan Pada Umkm Ayam Potong Online ELMONSU. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 5(1), 743-755.
Nugraha (2019) “Experiential Marketing: Managing Tourist Satisfaction And Revisit Intention Bangsring Underwater Banyuwangi,” Int. J. Sci. Technol. Res., Vol. 8, No. 11, Pp. 3475–3479
Nugraha, M., & Sumadi, S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Type C Kabupaten Kebumen. Jurnal Ilmiah Ekonomi Global Masa Kini, 11(2), 97-102.
Pangastuti, R. L. (2017). The Influence of Experiential Marketing And Service Quality For being Reasonability of Customers Loyality Forming (Case Study of Beauty Saloon of London Beauty Center “LBC”). Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 202.
Permatasari, et.al., (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keinginan menggunakan kembali layanan kesehatan halodoc: Promosi, Harga Dan Produk (Literature Review Perilaku Konsumen). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(5), 462-471.
Perwitasari, Z., & Ds, A. H. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Teh Botol Sosro (Studi Kasus Pada Konsumen Teh Botol Sosro Yang Melakukan Pembelian Di Indomaret Kelurahan Tembalang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 7(3), 25-36.
Pratiwi, et.al., (2022). Pengaruh Experiential Marketing Dan Perceived Price Terhadap Repurchase Intention Pada Produk Oriflame (Studi Pada Konsumen Oriflame Di Kota Denpasar). Emas, 3(5), 134-143.
Purnamawati, et.al., (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Di Bandung Collection Kecamatan Kuta Utara, Badung. Values, 1(3).
Putra, R. (2021). Determinasi Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Kualitas Produk, Citra Merek Dan Persepsi Harga (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 2(4), 516-524.
Rangkuti, F. (2018). Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis Cara Perhitungan Bobot, Rating, Dan Ocai. Jakarta: Pt. Gramedia Pustaka Utama.
Senggetang, et.al., (2019). Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(1).
Statistik, B. P. (2020). Persebaran Dokter Di Indonesia 2019.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Cv Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif., Cetakan Ke-2. Bandung: Alfabeta
Wijaksono, R. A. (2019). Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Revisit Intention Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening: Studi Pada Pengunjung Trans Studio Mini Transmart Rungkut, Surabaya. Dalam Jurnal Ilmu Manajemen, 7(2), 344-353.
Widjaja, Y. R., & Rahmat, F. D. J. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Rumah Makan Kampoeng Sawah Kabupaten Bandung. Ekspansi: Jurnal Ekonomi, Keuangan, Perbankan, dan Akuntansi, 9(1), 73-97.