https://ejurnal.ars.ac.id/index.php/jsj/issue/feedService Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa2025-02-25T02:30:08+00:00Dr. A. Rohendi, M.M., M.H[email protected]Open Journal Systems<p><span style="background-color: #ffffff;"><strong><em>Service Management Triangle:</em> Jurnal Manajemen Jasa</strong> merupakan jurnal hasil penelitian ilmiah dibidang Manajemen Pemasaran, Manajemen Pemasaran Jasa, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Operasional</span></p> <p><span style="background-color: #ffffff;"> <strong><em>Service Management Triangle:</em> Jurnal Manajemen Jasa</strong> sudah terdaftar di LIPI dengan nomor <a href="https://issn.lipi.go.id/terbit/detail/1570698445">E-ISSN : 2714-8866 </a></span></p> <p><span style="background-color: #ffffff;">Terindeks: <strong>Google Scholar, <a href="https://onesearch.id/Repositories/Repository?library_id=3094">Indonesia Onesearch</a></strong></span></p>https://ejurnal.ars.ac.id/index.php/jsj/article/view/2002PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DISCOVERY TOUR & TRAVEL2025-02-20T07:36:15+00:00Yayu Sri Rahayu[email protected]Feti Fatimah Maulyan[email protected]Riswan[email protected]Ria Yuli Angliawati[email protected]<h3>Dengan semakin berkembangnya teknologi digital, perusahaan pariwisata dituntut untuk tidak hanya mengandalkan strategi pemasaran konvensional, tetapi juga memanfaatkan potensi digital marketing. Selain itu, kualitas pelayanan yang baik tetap menjadi faktor penting dalam mempertahankan kepuasan konsumen. Penelitian ini akan mengkaji bagaimana kedua variabel tersebut saling berinteraksi dan memberikan kontribusi terhadap kepuasan pelanggan, dengan fokus pada perusahaan Discovery Tour & Travel. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif verifikatif dengan analisis regresi linear berganda, melalui teknik sampling <em>non probability </em>dengan teknik <em>purpoisve sampling</em>. Menggunakan 100 responden pada konsumen discovery tour & travel (konsumen yang sudah menggunakan jasa discovery tour & travel lebih dari 2 kali) melalui bantuan <em>software </em>SPSS 26.0. Hasil penelitian menunjukan Digital Marketing sesuai dengan harapan konsumen, hasil penelitian ini merekomendasikan agar pihak travel lebih memperhatikan pelayanan yang sudah dijanjikan kepada konsumen atau pelanggan sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen</h3>2024-11-30T00:00:00+00:00Copyright (c) 2024 Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasahttps://ejurnal.ars.ac.id/index.php/jsj/article/view/2022Pentingnya Komunikasi Receptionist Hotel Untuk Mencapai Pelayanan Prima demi Kepuasan Tamu 2025-02-25T02:30:08+00:00Radya Nabil[email protected]Yuliana Pinaringsih Kristiutami[email protected]<p>Hotel merupakan jenis akomodasi yang memanfaatkan sebagian atau seluruh bangunan untuk menyediakan layanan penginapan, makanan, minuman, dan fasilitas lainnya bagi umum, serta dikelola secara komersial. Departemen <em>Front</em> <em>Office</em> adalah jantungnya hotel yang memiliki tanggung jawab menerima tamu dan memberi kesan pertama yang baik. Komunikasi adalah aktifitas umum yang sering dilakukan oleh manusia. Dalam tugas akhir ini peneliti mengambil topik mengenai pentingnya komunikasi dengan departemen lain untuk mencapai pelayanan prima demi kepuasan tamu menggunakan metode pengumpulan data deskriptif analitik kualitatif dengan kegiatan observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pentingnya komunikasi untuk <em>Front</em> <em>Office</em> dengan departemen lain untuk tercapainya pelayanan prima demi kepuasan tamu mengambil studi kasus di Puteri Gunung Hotel selama peneliti melaksanakan Praktik Kerja Lapangan selama 6 bulan. Prosedur yang digunakan di Puteri Gunung Hotel sudah baik namun tetap tidak dapat terhindar dari kesalahan saat bekerja, upaya memberikan pelayanan prima untuk mencapai kepuasan tamu.</p>2025-02-24T09:58:45+00:00Copyright (c) 2024 Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa