PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI OUTLET EVERY MART BANDARA HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Bayu Bambang Perdana
Sandi Destian Pratama
Bambang Alfi Faturohman
Anggi Sugiharti

Abstract

Perkembangan dunia internet sekarang ini sangat pesat dan telah menuntut banyak orang untuk memanfaatkan dunia maya dalam setiap aktifitasnya di dunia nyata. Salah satu usaha yang ditempuh perusahaan dalam memenangkan persaingan yaitu dengan menggunakan internet sebagai media informasi yang lengkap dan akurat. Metode perancangan yang dilakukan adalah observasi langsung ke outlet Every Mart dan wawancara yang ditujukan kepada manager operasionalnya. Didukung dengan data sekunder yaitu studi pustaka, internet dan dokumentasi. Dari data wawancara dengan manager outlet Every Mart penulis dapat menyimpulkan hasil yaitu dengan perancangan website untuk mencapai tujuan mempromosikan outlet Every Mart dengan metode pembuatannya menggunakan WordPress agar pengelolaannya sangat mudah bukan hanya itu biaya yang dikeluarkan juga hemat. Media ini dipilih karena dapat mensosialisasikan outlet Every Mart dikalangan luas dengan cara yang lebih efektif walaupun dengan mengeluarkan biaya yang sangat hemat.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Perdana, B. B., Pratama, S. D., Faturohman, B. A., & Sugiharti, A. (2022). PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI OUTLET EVERY MART BANDARA HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG. Wacadesain, 3(2), 70-80. https://doi.org/10.51977/wacadesain.v3i2.915

References

Anitasari, N. (2017, Juli 10). Retrieved from zahiraccounting.com: https://zahiraccounting.com/id/blog/kredibilitas-dengan-online-branding/
Budiutomo, N. (2016, November 10). Metode Penelitian Kualitatif beserta Contoh Judul, Contoh Proposal (Lengkap). Retrieved from BUKUBIRUKU: https://bukubiruku.com/metode-penelitian-kualitatif/
Fitriah, M. (2018). Komunikasi Pemasaran Melalui Desain Visual. Yogyakarta: Deepublish.
Fristanti, T. H. (2013). PEMBUATAN WEBSITE PROMOSI DAN PEMESANAN PRODUK PADA. Seminar Riset Unggulan Nasional Informatika dan Komputer FTI UNSA 2013 (pp. 37-42). Surakarta: Fakultas Teknologi Informatika Universitas Surakarta.
Hamdi, A. S. (2014). Metode penelitian kuantitatif aplikasi dalam pendidikan. Yogyakarta: Deepublish.
Hariadi, D., & Martoatmodjo, S. (2013). Pengaruh produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk projector. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 67-87.
Hikmah, A. B., Supriadi, D., & Alawiyah, T. (2015). Cara Cepat Membangun Websiter dari Nol: Studi Kasus: Web Dealer Motor (Putri Christian, Ed.). Yogyakarta: Penerbit Andi.
Imansyah, M. (2010). Membangun Toko Online Dengan Wordpress. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Junaedi, F. (2014). Jurnalisme Penyiaran dan Reportase Televisi. Jakarta: Kencana.
Nahlah, Amiruddin, & Amansyah, F. (2017). Perancangan Website Sekolah pada SDN 103 Kabupaten Sinjai sebagai Salah Satu Sarana Pembelajaran Online dan Penyajian Informasi. Jurnal Penelitian INTEK , 92-99.
Rangkuti, F. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Su, R. (2017). Rahasia Membuat Website Dengan Modal 200 Ribu. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Sugiyono. (2013). Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Sulianta, F. (2009). Web Marketing. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Sunanto, Haryono, A., & Minarsih, M. M. (2015). PENGARUH KREDIBILITAS PERUSAHAAN ASURANSI DAN DIFFERENSIASI LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT ACE JAYA PROTEKSI SEMARANG. Journal of Management.
Supriono, R. (2010). Desain Komunikasi Visual: Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Utomo, M. (2013). web Scraping Pada Situs Wikipedia menggunakan Metode Ekspresi Regular. Jurnal Teknologi Informasi DINAMIK, 153-160.