PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY BENGKEL H2 MOTOR DI JL. CIGANITRI NO.23 KABUPATEN BANDUNG
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Corporate Identity merupakan unsur terpenting dalam sebuah Brand. Karena dengan identitas yang kuat dari sebuah brand akan lebih mudah dikenali dan dibedakan dengan pesaingnya. Dalam hal ini bengkel H2 Motor belum memiliki identitas yang kuat, terbukti dalam 2 sampai 3 tahun terakhir bengkel H2 Motor telah membuat suatu logo sehingga mereka cukup sulit dikenali dan dibedakan dengan yang lain. oleh karena itu diperlukan rancangan identitas yang kuat untuk lebih mengangkat bengkel H2 Motor. Perancangan identitas ini dilakukan melalui perancangan corporate identity yaitu dengan merubah logo lama dengan logo baru dan merancang aplikasi logo baru ini kepada segala sesuatu yang berkaitan dengan bengkel H2 Motor, seperti banner design, merchandise, seragam, dan peralatan keselamatan kerja lainnya . Selain bentuk logo yang baru, penulis menekankan kepada gaya visual yang cukup baik dan jelas dengan menggunakan unsur ataupun bentuk yang fleksible sehingga tetap bersinergi dengan citra bengkel H2 Motor. Pemilihan warna yang cerah dipilih untuk lebih terlihat moderen dari perhatian ataupun pandangan masyarakat agar lebih memilih bengkel H2 Motor dan penulis berharap dengan rancangan identitas bengkel H2 Motor yang berlokasi tempat maupun wilayah. Di Jl.Ciganitri No.23 Kabupaten Bandung, yang baru ini bisa lebih memperkuat identitas dan citra dari bengkel H2 Motor.
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
Buchari Alma. 2005. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Cetak 5. Bandung: Cv Alfabeta.
Cenadi, Christine Suharto. 2000. Peranan Desain Kemasan Dalam Dunia Pemasaran (27 Mei 2013). http://dgiindonesia.com/wpcontent/uploads/2009/03/dkv00020203
Danang, Sunyoto. (2013). Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika Aditama Anggota Ikapi
Ginting, Ir. Perdana. 2007. Sistem Pengelolaan Lingkungan Dan Limbah Industri, Cetakan pertama. Bandung: Yrama Widya. 37-200.
Henslowe, P. 2009. Hubungan Masyarakat, Panduan Praktis untuk Dasar-DasarKogan Page
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Keller, 2007, Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi Kedua belas, PT. Indeks, Jakarta
Kusrianto, Adi. (2009). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta:ANDI
Marheni Eka Saputri1, Tutut Ratna Pranata. 2014. Pengaruh Brand Image Terhadap Kesetiaan Pengguna Smart PhoneIphone.http://journal.fsrd.itb.ac.id
Rustan, Surianto. (2009). Mendesain Logo. Jakarta: PT Gramedia Pustaka
Supriyono, Rachmat. (2010). Desain Komunikasi Visual.Yogyakarta. Andi
Suwardikun,W.Didit. 2002.Perubahan Logo Perusahaan, Sebuah Analisis Visual (Studi Kasus: PT. Astra Internasional, Garuda Indonesia, Unocal 76). Tesis, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Desain Komunikasi